PELATIHAN SATGAS LINMAS TAHUN 2018

Rabu, 26 September 2018

 

PELATIHAN SATGAS LINMAS 2018

Satuan Polisi Pamong Paja Provinsi Bali Tahun Anggaran 2018 mengadakan kegiatan  Pelatihan Satgas Linmas. Latar Belakang dan Tujuan diadakannya pelatihan Satgas ini adalah untuk  Meningkatkan disiplin, pengetahuan dan ketrampilan para Anggota Satuan Linmas dalam melaksanakan tugas di bidang keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta penanganan kebencanaan secara profesional dan  Menanamkan kerjasama, kesamaan pola pikir yang dinamis sebagai Anggota Satuan Linmas dalam  pelaksanaan tugas-tugas dimasa mendatang.

Adapun Sasaran Pelatihan  Satgas Linmas Tahun 2017 adalah meningkatnya pengetahuan dan keahlian para Anggota Satuan Linmas yang mampu memahami pelaksanaan dalam tugasnya menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman serta penanganan kebencanaan secara profesional.

Pelatihan Satgas Linmas berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 1 s/d 2 Agustus 2018. Kegiatan pelatihan diadakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Bali.  Pelatihan diikuti oleh 40  anggota Satlinmas Desa/Kelurahan yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota Se Bali. Materi Pelatihan  Satgas Linmas Tahun 2018 diberikan oleh Narasumber/ pengajar dari Lembaga/ Instansi yang berkompeten  di bidang keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta  penanganan kebencanaan. Yakni Kepolisian Daerah Bali, Korem 163 Wirasatya, BPBD Provinsi Bali, SAR Denpasar, Palang Merah Indonesia Provinsi Bali dan Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali. Dalam Sambutann Pembukaan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja mengharapkan Peserta mengikuti Pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam dalam melaksanakan tugas di bidang keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta penanganan kebencanaan secara profesional.  Di akhir pelatihan peserta memberikan tanggapannya bahwa  peserta merasa bersyukur mendapatkan wawasan pengetahuan baru sehingga dapat diterapkan dalam  menjalankan pengabdiannya dan tugasnya sebagai anggota Satlinmas.