Satpol PP melakukan Sidak KTR di Bandara International I Gusti Ngurah Rai

Rabu, 08 Juli 2015

 Suasana di kawasan kedatangan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai mendadak tegang,Jumat kemarin pada tanggal 3 Juli 2015. hal itu disebabkan , jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali menggelar Sidak KTR (kawasan tanpa rokok). Dalam sidak itu, puluhan pelanggar terjaring dan langsung di sidang di tempat dan dikenai tindakan pidana ringan.



Pada sidak kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Bali bapak Drs. I Ketut Sudikerta.
jajaran Korp Penegak Perda di Bali ini sudah terlihat sejak pagi memantau tiap orang yang lalu lalang di kawasan bandara. setelah melakukan pemantauan satu persatu para pelanggar yang kedapatan merokok di kawasan bandara langsung di giring dan dikimpulkan sebelum sidang. bahkan pedagang yang menyediakan asbak juga terkena tipiring.
layaknya sidang di pengadilan, satu persatu para pelanggar dipanggil untuk dijelaskan pelanggrannya. mereka dipersilakan memilih mau bayar denda Rp. 50.000 atau kurungan selama tiga bulan sesuai Perda No 10 tahun 2011.
Kasatpol PP Provinsi Bali, Made Sukadana ditremui di lokasi mengatakansidak yang digelar merupakan kedua kalinya semenjak kawasan Bandara ditetapkan sebagai KTR. Kemungkinan kedepannya menempatkan personil secara khusus untuk di Bandara, Kasatpol PP mengatakan hal ini masih dikaji dan dibahas lebih jauh.