Satpol PP minta Investor Bongkar Fasilitas "Water Park" di Banyualit

Selasa, 28 Juli 2015

Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali meminta agar Investor membongkar fasilitas water park yang dipasang oleh Investor asal Australia. pasalnya Investor belum melengkapi perizinan usaha yang dikembangkan disana.

Sanksi tegas tersebut diberikan setelah Satpol PP Provinsi Bali bersama PPNS Provinsi Bali dan Pol PP Pemkab Buleleng meninjau langsung kelokasi pengembangan wisata di pantai Banyualit.



Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Trantib  Pol PP Provinsi Bali Drs. Ketut Gede Arnawa, didampingi Kepala Badan Pol PP Pemkab Buleleng Made Budi Astawa. rombongan diterima langsung oleh Manjer PT Kreasi Bali Utara Agus Yogi Yadnya dan pemilik Modal seorang warga Australia Rob Corrie dan rekannya Rob Muir. setelah melihat dari dekat fasilitas tersebut, petugas pun menanyakan dokumen Perizinan. investor tidak bisa menunjukan dokument perizinan dari usahanya itu.

Kabid Trantib Pol PP Provinsi Bali drs. Ketut Gede Arnawa mengatakan pihak investor sejauh ni belum mengurus semua bentuk dokumen perizinan atas usaha yang akan dikembangkan itu. atas pelanggaran tersebut yang dilakukan oleh pihak Investor ,Arnawa memberikan sanksi agar investor membongkar sarana water park yang sudah dipasang di tengah laut tsb.sanksi ini berlaku selama tiga minggu ke depan dan sampai tanggal 12 Agustus 2015 mendatang.