Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Bali dan Kabupaten Jembrana, iang melakukan sidak ke sejumlah galian C yang ada di Kabupaten Jembrana. Sidak dilakukan terkait adanya keluhan masyarakat sekitar galian C akan dampak negatif dari keberadaan galian C ters

Kamis, 30 Nopember 2017

Sidik dipimpin Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH, M.Si .

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi menjamurnya galian C bodong atau tanpa izin di Provinsi Bali dan Kabupaten Jembrana, dimana keberadaannya dapat merusak lingkungan.


Dari sidak yang dilakukan petugas menemukan aktifitas galian C bodong. Hanya saja petugas menekankan agar pemilik galian C menekan seminimal mungkin dampak negatif yang ditimbulkan dari aktifitas galian C terhadap masyarakat.

Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH, M.Si mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan sebagai patroli wilayah. “Artinya memberikan pengawasan terhadap kegiatan yang dipandang perlu dilakukan pengawasan terhadap perijinan terutama dampak kepada masyarakat yang perlu mendapat pengawasan.

Satpol PP Provinsi Bali mengancam akan mencabut izin galian C jika dampak negatif ke lingkungan sekitar akibat aktiitas galian C tidak diindahkan pemilik galian C.

Dari data yang dimiliki Satpol PP Jembrana, terdapat 9 titik aktifitas galian C yang masih aktif hingga saat ini di Jembrana dan perlu mendapat pengawasan intensif.